ANALISA LEKSIKAL

  • Kamis, 25 April 2013

  • ANALISA LEKSIKAL
    • Array Bilangan Prima



    Jika bilangan prima :

    Jika bukan bilangan prima :

    Analisa nya :
    Variable a, b, I sebagai integer (bil.bulat). Write “input nilai:” dan read variable a, b = 0. Untuk i = 1 to a lalu jika (a mod i = 0) maka b = b+1 selesai,  lalu jika b = 2 maka var “a” ditulis. “bilangan prima” selain itu var “a” ditulis “bukan bilangan prima”.

    Kesimpulan :
    Program ini berfungsi jika di input nilai bilangan prima maka akan keluar tulisan (“a, bilangan prima”) dan jika tidak maka akan keluar tulisan (“a, bukan bilangan prima”). A adalah sebagai variable berjenis integer atau bilangan bulat. Bilangan prima di dapat karena hasil dari a mod 1 = 0. Jadi program array ini berfungsi agar bisa membandingkan antara bilangan prima atau bukan bilangan primanya.

    • Array Bilangan Prima dengan Patokan


    Output nya :

    Analisa nya :
    Variable array bilangan prima antara 1 – 200 sebagai integer (bilanganbulat). I, j, bil, nilai sebagai integer (bil. bulat). Write dan input nilai setelah itu read. Untuk i = 2 sampai nilai lalu I dianggap sebagai array Prima. Untuk j = 2 sampai I – 1 lalu bil = I mod j dan jika bil = 0 maka array Prima = “0” selesai. Jika array prima tidak kurang (<>) 0 maka akan tercetak dan selesai.

    Kesimpulan :
    Disini mencari array bilangan prima tetapi memakai patokan jadi jika missal diinput angka 10, pertama dia akan proses angka 1- 10 lalu dari angka itu akan di akumulasi mana yang termasuk prima dan mana yang bukan.

    • Array Nilai Konstan


    Hasil nya :

    Analisa nya :
    Array [1 - 4] sebagai integer = (7,10,21,20). Variable I sebagai integer (bilangan bulat). Untuk i = 1 sampai 4 lalu tercetak “Nilai” dan Array ke [1 – 4] = (7, 10, 21, 20).

    Kesimpulan :
    Program diatas adalah program Array sederhana, jadi semua sudah di setting jadi yang keluar pasti akan keluar 4 input yaitu nilai constant ke – n = hasil dari (7, 10, 21 dan 20). Jadi program array ini sudah kita atur agar hasilnya sesuai karena ada kondisi for juga yang membuat inputnya sesuai dengan “n” nya.



    0 komentar:

    Posting Komentar